Rabu, 29 Oktober 2014

Danau Di Tengah Gurun Pasir Di Tunisia

Foto Audiensi MP3S ke Wakil Walikota Surakarta, Kamis, 18/6/2014
TUNISIA- Sebuah fenomena terjadi yang sangat langka dan misterius datang dari daerah kering dan tandus di Tunisia. Sebuah danau tiba-tiba terbentuk di tengah- tengah gurun pasir yang membuat masyarakat dan para ahli bertanya-tanya mengenai penyebab fenomena tersebut. Di lansir Al Jazerea di kutip Solo Raya. Senin,(5/5) Danau itu muncul di daerah yang kini tengah di landa kekeringan.

Fenomena alam tersebut langsung menarik perhatian masyarakat dunia yang langsung ingin membuktikan air yang keruh akibat di tumbuhi ganggang tak membuat masyarakat mengurungkan niat menyegarkan tibuh mereka dengan mandi di danau tersebut.

Menurut laporan dari pertahanan sipil Tunisia, danau unik tersebut memiliki luas sekitar  2,6 hektar dengan kedalaman mencapai  10 hingga 18 m. Beberapa orang meyakini fenomena tersebut adalah sebuah keajaiban, sementara yang lainnya menyebutnya sebuah kutukan.


Hingga kini belum ada kepastian tentang fenomena ini, The New Zeland Herald, Sabtu (3/5) menyebutkan beberapa ahli geologi percaya danau tersebut mungkin disebabkan oleh aktivitas seismik yang menyebabkan air naik ke permukaan air. (Alex Taufiq, MP3S)  

Hasil karya peserta training jurnalistik warga FISIP UNS kerjasama dengan Pattiro Surakarta 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar