Senin, 06 April 2015

MP3S Mendapatkan Ruang Siaran Gratis di Radio Gesma FM

Solo. Akhirnya usaha Alex Taufik Koordinator MP3S (Masyarakat Peduli Pelayanan Publik Surakarta) dan teman-temanya untuk meloby Drs.KH Dian Nafi; MPd, Direktur utama dan Arman, Manager Radio Gesma FM untuk kerjasama MP3S dan Radio Gesma berhasil. MP3S diberi ruang siaran gratis  on air di Radio Gesma FM setiap Jumat akhir bulan sejak Januari 2015 . Adapun tema besar yang diangkat MP3S adalah pelayanan publik.
Ide rubrik  ini tidak lepas karena seringnya para pegiat MP3S diminta untuk mengisi talk show di beberapa radio di Solo dan sekitarnya. Entah itu mengatasnamakan komunitas/lembaganya sendiri maupun atas nama jaringan MP3S. Bahkan Pattiro Surakarta yang menjadi anggota jaringan MP3S juga mempunyai ruang siaran di RRI Surakarta Pro-3 tiap hari kamis minggu pertama setiap bulannya pada pukul 15.00 – 16.00 WIB sejak Oktober 2014.
Tentunya MP3S tidak akan melepaskan begitu saja jaringan di sekitar MP3S termasuk media massa seperti radio yang bisa diajak kerjasama. Dan berbagai kualitas SDM anggota MP3S yang bisa diandalkan. Sebagai jaringan komunitas yang bergerak dalam pelayanan publik  tentu juga mempunyai banyak ide dan gagasan yang bisa disampaikan ke masyarakat untuk ukut mendorong terciptanya pemerintahan yang baik.
Melalui Radio Gesma FM sebagai radio yang peduli kepada ke-Indonesia-an dari penghayatan Islam rahmatil lil alamiin  inilah MP3S mencoba mempublikasikan ide-ide dan gagasannya untuk  mengajak masyarakat ikut berpartisipasi menuju pemerintahan yang baik sesuai dengan cita-cita para pendiri NKRI. 
         Talk shownya entah itu diwujudkan dalam pengkritisan kebijakan maupun masukan-masukan agar bisa dilakukan masyarakat ataupun pemerintah. Acara ini juga menerima pengaduan dari masyarakat untuk ikut dicarikan solusi atau dikenalkan dengan stakeholder terkait agar bisa mengadu sendiri. La3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar