Rabu, 20 Agustus 2014

Sosialisasi usulan FKKB Renja APBD 2014

Oleh; Sulatri, Pegiat Pattiro Surakarta

Sehubungan dengan adanya moment yang sedang hangat sebagai media partisipasi warga dalam Rencana Kerja APBD 2014 dimana FKKB (Forum Komunikasi Keluarga Becak) Surakarta merupakan salah satu CSO yang sudah lama berdiri di Kota Surakarta maka pada diskusi ini mengambil tema untuk sosialisasi usulan FKKB 2014 yang belum semua anggotanya tahu, kamis(7/2/13).
            Ada beberapa usulan yang disampaikan oleh FKKB kepada SKPD terkait. Berdasarkan beberapa permasalahan yang ditemui FKKB memberikan usulan kegiatan dalam beberapa SKPD. Untuk Dishubkominfo usulannya yaitu: Pengecatan becak nuansa budaya Kota Solo, Pengadaan argometer untuk becak. Adanya lahan parkir becak dipangkalan-pangkalan,  Mall, pasar, Stasiun, Terminal dan sebagainya. Pengadaan kostum/seragam becak. Adanya pendataan pengemudi becak perpaguyuban. Memfungsikan jalur lambat  sebagai jalur tidak bermotor dan bukan sebagai lahan parkir. Adanya perda sendiri berkaitan dengan becak. Di pasangnya papan petunjuk jalan misalnya mana yang boleh lewat dan tidak boleh lewat, contoh jalur bebas kendaraan bermotor.
            Untuk Disperindag usulannya yaitu: Adanya bantuan  modal untuk istri pengemudi becak. Adanya bantuan bergulir untuk pengemudi becak. Sedang untuk Disparta usulannya yaitu Pengecatan becak nuansa budaya Kota Solo.

            Karena peserta yang diharapkan datang ternyata sedikit dalam forum ini para peserta diskusi mengusulkan untuk audiensi dengan Dishubkominfo dengan atas nama FKKB sendiri untuk menyampaikan usulan tersebut dan berbagai permasalahan yang ditemui yang lain yang belum tercantum disini. Dan juga sosialisasi terhadap pengemudi becak yang tidak bisa ikut diforum ini. Disamping menyampaikan usulan yang tertulis nanti disepakati para anggota juga menyampaikan berbagai usulan yang belum tertulis di forum ini. Untuk loby ke SKPD terkait langsung ditangani koordinator FKKB, Sardi Ahmad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar