Selasa, 13 Maret 2012

Malas

Ya ampun sudah lama sekali saya tidak menulis disini. apa kabar dunia maya yang lama tak ku buka. Beginilah jika kita malas. Waktu begitu berlalu cepat sedang kita belum berbuat hal yang bisa menunjukkan kinerja kita. Apalagi hal yang sebagian orang dikatakan susah. Apalagi kalau bukan menulis.

Banyak pembenaran orang yang tidak mau menulis. Entah itu dengan alasan menulis bukan dunianya, bukan bakatnya, super sibuk dan sebagainya. Begitulah gambaran besar masyarakat kita yang lebih suka berartikulasi daripada menyajikan hal-hal dengan bahasa tulisan.

Jarang menulis bukan saja menjadi budaya orang yang tidak bisa melanjutkan pendidikan tinggi seperti perguruan tinggi saja. Tapi juga sampai ke mahasiswa, peneliti, birokrat dll termasuk akademisi yang sudah dianggap super pakar dikalangan masyarakat.

Saya yakin banyak ide yang ada didiri kita masing-masing. Hanya saja masih sedikit yang menorehkannya dalam bentuk tulisan. Ide kita atau cerita-cerita kita itu kalau dituliskan tidak habis-habis. Ya satu hal yang harus diupayakan dari kita adalah adanya motivasi menulis dari diri kita sendiri.

Dengan berbekal banyak membaca dan mendengar, pengalaman tentu jika kita tulis juga akan bisa bermanfaat bagi orang lain.  Mari rajin menulis,  syukur bisa terus menerus. Jangan takut salah, kesalahan bisa menjadi pembelajaran bagi kita. Setidaknya ini bisa jadi motivasi bagi diri saya dan para pembaca. Lawan kemalasan yang ada pada diri kita.
by: Latri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar